Home / Berita / Keluarga Al Habsyi Yaman Kunjungi Pondok

Keluarga Al Habsyi Yaman Kunjungi Pondok

Menjelang sholat ashar,  kamis (4/3) seluruh santri dikumpulkan di Masjid An Nur untuk menyambut kunjungan dari keluarga Al Habsyi dari negeri Saba’. Yaman.

Seluruh santri putra dan putri pun mendapat kesempatan untuk bertatap muka dengan para Habaib. Di dampingi oleh Pengasuh dan Pembina Pesantren, keluarga Al Habsyi diwakili  oleh al habib Abdul Qodir  memberikan ceramah motivasi bagi santri untuk  giat dalam menuntut ilmu.

” Saya berpesan kepada kalian semua untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu,  karena ilmu adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kehidupan kalian kelak. Oleh karenanya tuntutlah ilmu dengan sesemangat mungkin”  Ujar habib  Abdul Qodir  al habsyi di depan para santri.

Dalam ceramahnya al habib Abdul Qodir mengungkap setidaknya ada 6 syarat agar  tholibul ilmi (santri) bisa mencapai ilmu yang manfaat. Keenam syarat itu, sebagaimana diterangkan dalam sebuah syair masyhur adalah dzukaun (cerdas), khirsun (menjaga waktu), sabrun (sabar), bholghotun ( tersedianya bekal), irsyadu ustadzin ( perhatian guru), serta tulizzamani (panjanganya masa belajar).

Usai ceramah, acara dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan ditutup dengan do’a.

About Muhammad Naofal Chilmi

Santri Al Hikmah 2 asal Wonosobo - Jawa Tengah. Email : vhampirewriters@gmail.com