Berita

AKBP Kapolres Brebes : Hidup Jangan Silau Harta dan Jabatan

Kamis (25/02/2016) pukul 13.00 siang kemarin, acara penyuluhan dari Kaporles Brebes berlangsung di masjid An Nur, acara yang bertemakan Menuju Santri Berkompeten dan Berilmu tersebut, di buka oleh KH. Solahudin Masruri selaku ketua majelis pengasuh, dan dilanjutkan sambutan oleh AKBP Bapak Harryo Sugihhartono dari Kaporles Brebes.

Beliau menyampaikan, “para santri untuk bisa menjadi generasi bangsa yang baik.” Setelah memberi sambutan, Pak Aryo bercerita tentang masa kecilnya, sewaktu kecil beliau ingin nyantri tetapi tidak terwujud, akhirnya beliau hanya ngaji biasa di rumahnya. dan Pak Aryo pun menyampaikan kepada para santri, bahwasanya santri Al hikmah 2 itu beruntung karena bisa merasakan nyantri, dan beliau menyampaikan pentingnya memanfaatkan waktu dengan baik untuk menimba ilmu di pondok pesantren  agar bisa menjadi umat yang bagi masyarakat dan menjadi penerus bangsa yang tangguh untuk membimbing umat.

Kapolres brebes menyampaikan sebuah motivasi untuk santri “hakikat hidup di dunia itu jangan silau dengan harta dan jabatan,”  Pak Aryo juga menyampaikan, apa arti menjadi seorang polisi yang katanya mengayomi dan melindungi masyarakat kalau masih silau dengan dunia?.

Oleh itu Pak Aryo dan rekan Kapolres Brebes ingin menimba ilmu dari pengasuh agar dapat mengayomi masyarakat dengan baik, dan Pak Aryo menegaskan bahwasanya santri itu harus bersyukur karena dapat meraskan belajar diponpes Al hikmah 2 karena santri harus berjuang agar bisa memajukan dan mengembangkan ilmu untuk kepentingan umat dan masyarakat.

Pesan juga disampaikan oleh beliau, “santri harus bisa merenungkan harapan orangtua agar mendapat nilai dengan predikat yang untuk bekal di masa depan, karena santri adalah harapan bangsa, jadilah santri yang berkompeten dan berilmu serta dapat mengabdikan dirinya untuk orangtua, masyarakat,dan secara umum bangsa.” (Fir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button