Home / Berita / Jumlah Santri Baru meningkat

Jumlah Santri Baru meningkat

PSBPenerimaan Santri Baru (PSB) 2011 bertambah lebih banyak dari tahun sebelumnya, pada PSB 2010 tercatat Santri baru putra kurang dari 500 santri, sedangkan santri baru putri kurang dari 700 santri. Sedangkan di tahun 2011 ini jumlah santri baru putra mencapai  lebih dari 550 dan santri baru putri lebih dari 750 santri.

Di Al Hikmah 2, peningkatan jumlah tidak hanya di Pondok, sekolah-sekolah juga mengalami pertambahan jumlah siswa. DI MA Al Hikmah 2 tercatat 715 Siswa baik dari desa maupun Alumni SMP/MTs yang melanjutkan disini. SMA tercatat + 270 Siswa yang ditahun sebelumnya + 200 Siswa. MTs + 400 Siswa. SMP + 450 Siswa. MMA 80 Siswa. Dan SMK Farmasi yang baru berdiri tahun lalu peminatnya sudah membludak, Pendaftaran untuk SMK hanya dibuka beberapa hari saja, Pasalnya pandaftaran yang baru dibuka 2 hari pendaftarnya sudah mencapai 300 pendaftar. Dan SMK Wicaksana hanya menerima 110 Siswa baru, dikarenakan jumlah ruang kelas yang terbatas.

Dari tahun ke tahun memang Jumlah santri Al Hikmah 2 selalu bertambah, begitu juga gedung-gedung yang berada di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 yang selalu bertambah. Sesuai dengan Do’a yang diberikan Guru dari KH. Masruri Abdul Mughni “Allahumma Ora Mari-mari”. Satu do’a yang berkesan unik namun terbukti.
Di Tahun mendatang pastilah jumlah santri dan bangunan bertambah..

About Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

2 comments

  1. Selamat kami Ucapkan Untuk Al hikmah 2 semoga tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang dapat lebih meningkatkan kualitas dan kwantitasnya menjadikan generasi penerus bangsa menjadi generasi yang Robbani

  2. Alhamdulillah meningkat, moga akhir taun nanti ga turun kyak taun2 kmaren, Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *