Home / Berita / Jelang Haul, Abah Izzudin Galakan Santri Banyak Khatam Al Qur’an

Jelang Haul, Abah Izzudin Galakan Santri Banyak Khatam Al Qur’an

Jika kita melangkahkan kaki ke Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 saat haul seperti  ini, pasti suara khataman Al-Quran berjibun, bak jamur di musim hujan. Pasalnya, Abah Izzudin Masruri Al-Hafidz yang menjadi Pembina acara Haul ke-5 ini menggalakkan banyaknya khataman Al-Quran.

Sejak tanggal 25 September lalu, simakan Al-Qur’an oleh para Hafidz-Hafidzoh dari JQH ataupun santri Al-Hikmah sendiri sudah dimulai. Di susul dengan khataman terus menerus sejak kamis malam (29/09) yang tersebar di penjuru Al-Hikmah 2. Bahkan agenda santri banyak yang di alihkan dengan khataman Al-Qur’an, baik di masjid An-Nur ataupun di komplek.

Puncaknya pada Sabtu (01/10) ini, seluruh instansi sekolah, masjid, Gor dan ndalem para pengasuh mendapat jatah 9 khataman Al-Qur’an Bil-Ghoib oleh JQH Brebes Selatan yang di simak oleh santri Al-Hikmah 2 sendiri.

Ada juga sembilan belas santri putri yang melaksanakan simakan Al Qur’an di desa Kaligadung, tepatnya Mushola Al-Amin, pagi tadi, Mushola tersebut di bangun oleh keluarga pondok untuk kemaslahatan masyarakat Kaligadung setempat. Simakan yang juga dihadiri oleh santri SMA,MAK, dan MAU tersebut, selesai pada pukul 13:15 WIB.

Lagi, khataman santri program Tahfidzul Qur’an Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 juga akan di mulai ba’da isya nanti (01/10). Dan di tutup dengan khataman para Alumni di GOR Al-Hikmah 2 bertepatan dengan sebelum acara temu kangen Alumni dan keluarga (02/10) besok.

About Khuriyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *