Home / Berita / Inilah Peserta MKK Jateng Zona II Lolos ke Babak Final

Inilah Peserta MKK Jateng Zona II Lolos ke Babak Final

Setelah melewati tahap penyisihan, peserta MKK yang bertempat di Pondok pesantren Al-hikmah2, mengikuti acara pengumuman sekaligus penutupan lomba yang dilaksanakan di mushola dalem baru pada pukul sembilan malam (9/4).

Babak penyisihan ini memilih 2 delegasi putra dan 2 putriyang nantinya akan mengikuti MKK Nasional di Jakarta pada 12 April. Dewan juri memutuskan pada babak penyisihan ini 4 delegasi terpilih adalah:

  1. Muhammad Nurul Kholib dengan perolehan nilai 239 dari Pondok Pesantren Al-hikmah2
  2. Lutfi Ahsanuddin dengan perolehan yang sama dari Pondok Pesantren Al-hikmah2
  3. Azmiatul Farhati dengan perolehan nilai 228 dari Pondok Pesantren Al-hikmah2
  4. Asa NabilaArju dengan perolehan nilai 218 dari Pondok Pesantren Al-hikmah2

MKK ini digawangi oleh sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang, dengan harapan mampu memilih 4 duta MKK terbaik untuk Jawa Tengah. yang menjabat sebagai hakim pada perlombaan ini yaitu rois suriah wakil wilayah zona 3, Amin Masyhudi. Dari DPW zona 3 dan dewan syuro, Mansyur Tarsyudi. dari bidang akademisi dipegang oleh dosen IAIN Purwokerto, sedang dari perwakilan MUI atas saran Depag dipilih Abdulloh Masduqi dari Pemalang. ditilik dari dedikasinya, para dewan juri sangat objektif dalam menilai.

Dalam penutupan ini, Abah Sholahuddin Masruri, selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-hikmah2 mengatakan ” adanya MKK ini, bukan untuk menang ayau kalah, melainkan untuk litabarruq, untuk kembali pada jati diri santri yang hampir lupa dengan ajaran ulama dan semata-mata untuk meneruskan estafet perjuangan Nahdlotul Ulama.

About Santri Alhikmahdua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *