Berita

HIPSI Kunjungi Pesantren

Selepas  sholat isya, Kamis malam( 7/2), Masjid An-Nur masih tampak dipadati oleh seluruh santri putra dan putri. Berkumpulnya seluruh santri ini sehubungan diadakan acara sosialisasi kewirausahaan oleh HIPSI. HIPSI adalah kependekan dari himpunan pengusaha santri.

Dua orang perwakilan HIPSI, Ahmad Ghozali selaku ketua HIPSI pusat dan Yasin ketua HIPSI Jawa Timur hadir di tengah santri malam itu.

” Kita harus membuktikan bahwa santri juga mampu. Tidak hanya mampu dalam ilmu agamanya saja seperti yang selama ini ada, namun juga harus mampu dalam sektor usaha”. ujar Yasin selaku ketua HIPSI wilayah jawa timur di depan semua santri.

Selain dihadiri oleh seluruh santri, kegiatan ini  turut  dihadiri oleh Pengasuh pondok dan beberapa alumni pondok yang telah tergabung dalam organisasi hipsi. Selain sebagai acara sosialisasi, acara ini juga sebagai sarana motivasi kepada semua santri, utamanya motivasi untuk berani berwirausaha.

HIPSI Jawa Tengah

Tak cuma berbagi motivasi wirausaha bagi santri, kehadiran pengurus HIPSI ke Pesantren Al Hikmah 2 dilatar belakangi niat seminar pembentukan struktural HIPSI provinsi Jawa Tengah. Turut hadir dalam seminar ini, beberap perwakilan Pesantren di Jawa Tengah.

Lewat HIPSI, diharapkan  setiap Pesantren bisa berkoordinasi dan melakukan kerjasama  lebih baik dalam sektor usaha. Hingga kedepannya bisa menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi secara mandiri di Pesantrennya masing-masing

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button