Berita

Santri, Bukan Potret Gagap Teknologi

Ponpes AL-Hikmah 2 Benda Kec Sirampog Kab Brebes tak tertinggal dengan dunia teknologi,meskipun mereka aktif dengan berbagai kegiatan di pondok,para santri juga meluangkan waktu untuk mencari wawasan luar yang melewati sumber teknologi.

Hubungan santri dan teknologi berperan sangat penting dalam nilai apresiasi pendidikan dan pengetahuan umum.Santri beranggapan setinggi apapun ilmu seseorang ,jika seseorang itu tidak tahu teknologi maka seseorang itu merasakan sesuatu yang kurang.Pandangan santri tidak mau di anggap santri katro yang tidak bisa mengetahui kabar berita dan wawasan yang ada di luar.

Salah satu santri Al-Hikmah 2 yang bernama Alfian Ridho dari siswi SMA Al-Hikmah 2 melontarkan anggapanya ‘’Santri dengan sebuah teknolog sangat penting sebagai wawasan secara umum dan tertentu,dimana santri menemukan sebuah ilmu teknologi layaknya menemukan ilmu dunia dan ilmu akherat yang perlu untuk di pelajari”.

Disamping itu Ponpes Al-Hikmah mempunyai sumber-sumber teknologi yang di peruntukan para santri supaya dapat menguasai dan mempelajari teknologi dengan mengikuti Tim Website Al-Hikmah 2 para santri dapat memetik berita-berita ,informasi,dan memunculkan inspirasinya melewati sebuah teknologi yang di sediakan.

Meluncurkan inspirasi dan bakat para santri merupakan salah satu program pengembangan teknologi yang berprinsip dasar di bidang ilmu pengetahuan.Para santri tidak tertinggal dengan zaman modern yang berhubungan dengan teknologi  sebagai alat komunikasi,dan pengetahuan umum.Santri dapat berperan sebagai Partner Kerja di dalam teknologi yang melewati suatu TIM mengajarkan akan lebih mengenal teknologi .

.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button