Berita

Gus Shiddiq: Persamaan dan Perbedaan Kedua Nadzom

res kecilKH. Achmad Shiddiq menyampaikan persamaan dan perbedaan antara nadzom aqidatul awam dan tuhfatul athfal,  dalam acara Akhirussanah, Kamis (22/05) malam tadi. Selain itu beliau menjelaskan bahwasanya sang Mualif dari kedua kitab tersebut betul orang pilihan Allah SWT.

Tujuh persamaan tersebut, sama-sama dinadzomkan oleh bangsa Mesir, untuk dipelajari oleh orang-orang awam/ umum, kedua Mualif sama-sama ahli qiroah,  kedua nadzom menisbatkan guru-gurunya.

Adapun perbedaanya, Syaikh Sulaiman bin Hasan bin Muhammad Al Jamzuriy lebih dahulu hidup pada tahun 1160-an, akan tetapi Syaikh Ahmad Marzuqi lahir di masa setelahnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menceritakan kisah ketawadhuan antara sahabat Zaid bin Tsabit dan Ibnu Abbas tentang bab cium tangan, gus Achmad juga menegaskan bahwa islam itu pada dasarnya indah.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button