Berita

Gema Simakan AlQurán Haul Abah Ke-4

BENDA- untuk memperingati haul Abah Masruri ke-4, Pon. Pes. Al-Hikmah 2 mengadakan gema simakan Al-Qur’an di lingkup Pon. Pes. Al-Hikmah 2. Selasa (13/11) pukul 08.00 pagi, simakan mulai di tempat yang telah ditentukan seperti; lembaga sekolah, ndalem pengasuh dan tempat penting lainnya.
Bacaan hafidz hafidzoh yang disimak merupakan anggota JQH ( Jam’iyah Qura’ wal Hufadz) yang merupakan organisasi para penghafal Al-Qur’an se-Brebes untuk memperkuat benteng Al-Qur’an di tanah Brebes.
Jam’iyah ini beranggotakan kurang lebih 530 anggota yang tersebar di seluruh Brebes. Bahkan, guru MTs ada yang ikut andil menyemarakkan gema simakan. Partisipan terbanyak oleh MAK (Madrasah Aliyah Keagamaan). Ada pula SMA  (Sekolah Menengah Atas) yang merupakan satu – satunya sekolah dengan penyimak santri putra. Untuk bagian ndalem pengasuh sejauh ini keadaannya relatif stabil.
Dalam acara simakan ini, pengurus atau panitia haul telah memaksimalkan kegiatan simakan. Bahkan di kantor yayasan telah diadakan simakan yang berlangsung dari hari senin (12/10) dari jam 09.00 malam sampai subuh Rabu (13/10)  pagi, yang dimotori langsung oleh pengurus dan pengasuh.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button