Home / Berita / Brigadir Fauzan : Menjalankan Tugas Adalah Kewajiban

Brigadir Fauzan : Menjalankan Tugas Adalah Kewajiban

Wawancara ini berlangsung pada hari Rabu (14/10) di depan gedung SMA Al-Hikmah 2, tim reporter website Alhikmahdua dengan Brigadir Fauzan, selaku kepolisian dari Sirampog.
Reporter: Kehadiran Bapak disini, apakah ini tugas yang dilimpahkan dari pihak Pon. Pes. Al-Hikmah 2?
Kepolisian: Tidak, ini adalah tugas dan kewajiban kami untuk dating kesetiap tempat keramaian, guna memantau dan meminimalisir adanya tindak criminal. Tugas kami itu kan mengayomi dan melayani masyarakat, jadi ya anggap saja ibadah.
Reporter: Berapa anggota yang biasanya diterjunkan kelapangan dan berapa lama waktunya?
Kepolisian: Biasanya 9 atau 10 anggota. Jam kerja kami 24 jam, dimulai dari hari Rabu (14/10) pukul 08.00 pagi sampai hari Kamis (15/10) pukul 08.00 pagi.
Reporter: tugas apa saja yang diemban oleh masing-masing anggota?
Kepolisian: Biasanya anggota kami dipencar, ada 2 anggota yang mengawal tamu penting, pengamanan dijalan, pengamanan dilokasi serta kami dibantu juga oleh pihak intel untuk mengetahui keadaan lapangan.
Reporter: Bagaimana cara kerja dari bagian intel?
Kepolisian: Intel ini kan seperti mata-mata, jadi mereka menyamar seperti orang biasa dan nanti mereka akan memberi laporan untuk diberikan kepada satuan tang lebih atas.
Reporter: selama anda bertugas disini kendala apa yang anda rasakan?
Kepolisian: Panas, capek, tapi itu sudah biasa ya. Kendala yang sering muncul itu ya masalah kemacetan, dikarenakan banyaknya frekuensi kendaraan di daerah Benda, ditambah ribuan kendaraan dari para tamu Haul. Kendaraan ini didominasi dengan kendaraan roda empat, jadi agak kewalahan untuk mengaturnya.
Reporter: Bapak Kapolsek akan datang atau tidak Pak?
Reporter: Jelas beliau datang, hanya saja beliau mengikuti acara intinya tidak bertugas seperti kami. Jadi sekarang posisi beliau ada di Masjid An-Nur.
Reporter: Bagaimana kesan bapak selama bertugas di acara Haul ini?
Reporter: Seneng sekali, karena saya bias berpartisipasi dalam memperingati wafat beliau Abah Masruri yang begitu kharismatik.

About Tim Redaksi

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *