Home / Berita / Bedah Buku Abah Masruri & Launching Produk Santri Al Hikmah 2

Bedah Buku Abah Masruri & Launching Produk Santri Al Hikmah 2

Benda (26/09) Senin malam, acara Bedah Buku Abah Masruri dan Launching Produk Santri Al Hikmah berjalan lancar, dua buku yang ditulis oleh Bu Lili Hidayati dan Pak Sholeh, sekaligus karya-karya santri dipaparkan di hadapan para santri dan keluarga besar, acara ini adalah bukti bahwa santri harus siap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Buku pertamanya yang berjudul ” Abah Masruri Abdul Mughni”, pada buku ini penulis lebih banyak mengupas tentang pesantren Al-Hikmah 2 Benda, dan biografi Abah Masruri tentang silsilah keluarga beliau dan pergulatan beliau dalam mencari ilmu.

Dan buku keduanya yang berjudul “Hikmah Abah Masruri”, penulis banyak mengupas tentang kesabaran beliau dalam menghidupkan pondok pesantren Al-Hikmah 2.

Tidak hanya launching buku Abah, dalam acara tersebut juga digunakan untuk mempromosikan beberapa CD produk Al-Hikmah 2, di antaranya ada CD pengajian Abah Masruri yang memuat kajian tentang surat Yusuf dalam kitab Jalalain.

Kemudian CD pengajian Abah Najib (Najib Afandi) saat beliau mengisi di Masjid Bumiayu dengan kitab Tafsir Al-Munir. Adapula CD pengajian Abah Mukhlas Hasyim yang mengkaji tentang halal dan haram dalam kitab Ihya ‘Ulumiddin, dan juga ada CD Sholawat Al-Hikmah 2, yang tentu berisi kumpulan sholawat dari grup sholawat Al-Hikmah 2, yang terdiri 3 grup yaitu: Darul Musthofa, Darul Mujtaba dan Al-Adzkiyaa.

Bukan hanya CD, Al-Hikmah juga memaparkan kaligrafi dan lukisan Abah Masruri yang begitu indah. Kaligrafi dan lukisan ini adalah karya dari santri dan alumni Pondok Pesantren Al-Hikmah 2, yang dibuat dari bahan-bahan yang sederhana. Tak ketinggalan pula produk dari Al-Hikmah 2, yaitu beras organik yang dikembangkan oleh santri Al-Hikmah itu sendiri.

About Khuriyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *