Saturday , 23 June 2018
Home / Berita / Batsul Masail Sughra MMA Al Hikmah 2

Batsul Masail Sughra MMA Al Hikmah 2

(perumus acara batshul masail oleh gus faiq)

BENDA, alhikmahdua.net – Kamis (8/3) Madrasah Mualimin Mualimat (MMA) mengadakan Batsul Masail Diniyah antar Osis Se-Al Hikmah. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan OSIS dari tiap lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al Hikmah tersebut membahas problematika fiqh yang sering terjadi di lingkungan pesantren. Adapun  tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain adalah untuk memperat tali silaturrahim antar lembaga pendidikan di Al Hikmah serta melestarikan budaya pesantren yang mulai punah. Seperti yang dituturkan oleh salah satu pengurus OSIS MMA Izmi Indana Zulfa:

“kegiatan ini tujuannya untuk mempererat silaturrahim dan menumbuhkan kembali budaya pesantren yang sudah mulai punah.”

Izmi juga menuturkan bahwasannya kegiatan ini merupakan program tahunan yang insyallah akan kembali diadakan tahun depan.

“kegiatan Batsul Masail Diniyah Sughra ini insyallah akan diselenggarakan tiap tahun, selain itu bulan Mei nanti kami juga akan mengadakan yang Kubro dimana pesertanya bukan hanya OSIS Al Hikmah tetapi dari instansi luar juga.”  Demikian penuturan Izmi kepada Tim Redaksi  alhikmahdua.net

Sementara itu Waka Kesiswaan MMA, Gus Faiq Aqil dalam sambutannya menuturkan bahwasannya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat santri untuk belajar menjawab persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Semoga ini menjadi awal yang baik dan kedepannya dapat menjadi teladan bagi OSIS di lembaga lain agar turut mengadakan kegiatan serupa yang bermanfaat.”

Pasalnya kemarin merupakan Batsul Masail tahap kedua untuk melanjutkan tahap pertama. Tahap kedua ini diadakan karena pembahasan soal pada tahap pertama belum terselesaikan. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan OSIS MA, MMA, SMA, SMK, SMP, MTs serta BEM STAIA dan Ma’had Aly tersebut berlangsung dengan khidmah hingga sele

About siti fatimah