Home / Berita / AREAL fc Berhasil Melaju Ke Final ASL CUP 2018, Pertandingan Sempat Tertunda
Para pemain sedang beristirahat

AREAL fc Berhasil Melaju Ke Final ASL CUP 2018, Pertandingan Sempat Tertunda

Benda, Al-Hikmah 2 – Jumat (2/03) laga semi final ASL CUP 2018 antara Dalket fc melawan Areal 3 fc berakhir dengan scor 3-2. Pertandingan berjalan dengan tempo cepat, kedua kubu dari menit awal sudah bermain menyerang.

Pada menit ke-7, Areal 3 fc berhasil mencetak scor melalui striker mereka, Syahrul, berawal dari kombinasi taktik serangan yang rapi mereka berhasil merepotkan pertahanan dari kubu Dalket fc.

Pertandingan semakin memanas. Tim dalket fc yang sebelumnya menjadi juara bertahan tiada hentinya menyerang, tetapi pertahanan dari Areal 3 fc yang solid mampu membendungnya. Kelengahan pertahanan Dalket fc dimanfaatkan oleh Areal 3 fc, pada menit ke-15 Syahrul kembali mengubah score melalui sepakan kerasnya dari luar kotak pinalti.

Menit ke-23, tackel yang dilakukan oleh Dalket fc memaksa wasit menunjuk titik putih, hadiah pinalti sukses dimaksimalkan menjadi gol oleh Ali sehingga merubah score menjadi 3-0. Pertandingan sempat tertunda karena waktu yang sudah sore.

Pertandingan babak ke-2 dilanjutkan pada hari Selasa (6/03), hujan deras menemani pertandingan tersebut. Begitu pertandingan dimulai, S. Majid segera menggiring bola dan menembakkannya ke gawang namun gagal karena tendangannya terlalu tinggi.

Permainan semakin menegangkan saat tim Areal 3 fc menyerang bertubi-tubi. Pada menit ke-5, Syahrul yang tanpa kawalan melepaskan tendangan namun masih dapat dibendung oleh kiper lawan. Dalket fc tak mau kalah, terbukti saat Kholid beberapa menit kemudian mengumpan bola dari belakang kepada Endro, sayangnya Endro belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

Pada menit ke-18, Kholid digantikan oleh Amru. Dalket fc terus menyerang namun pertahanan Areal 3 fc yang tangguh dapat mengatasinya.

Sampai akhir, score masih 3-0, otomatis meloloskan Areal 3 fc ke babak final. “Kami bangga, pertandingan dari fase knockout hingga semi final ini kami perjuangkan bersama. Ini adallah pertama kali saya masuk ke babak final. Semoga bisa sampai juara.” Ujar Ali, salah satu pemain Areal 3 fc.

Tim Areal 3 fc akan menghadapi tim Underdog PTQ fc yang di partai final sebelumnya lolos berkat kemenangannya atas tim Mlehoy fc dengan score 4-3. Babak final akan dilaksanakan di Stadion Gelora New Tsania.

Susunan Pemain:

1.      Areal 3 fc (Arek-arek Alumni kelas 3) :

(Lutfi, Alwi, Aji, Daus, Amin, Pamungkas, Fathi, Syahrul, Ali, Amad)

2.      Dalket fc (Ndalem ketring) :

(Cokro, Kholid, Endro, Amru, Majid, Haikal, Teguh, Rafiq, Mail, Izmi)

(Iham/red)

About Ilham Bagus