Home / Berita / AREAL 3 FC Juara ASL CUP 2018

AREAL 3 FC Juara ASL CUP 2018

 

(penyerahan piala champion )

Benda,Alhikmahdua.net – Jum’at (09/02) Areal 3 fc berhasil  menjuarai  ASL cup 2018 setelah mengalahkan PTQ Alhikmah 1-2 dalam laga final di Stadion Gelora New Tsania.

Areal 3 fc bermain imbang 1-1 dengan  PTQ Alhikmah di babak pertama. Gol cepat Areal 3 fc pada 45 menit pertama dicetak striker Alwi. PTQ Alhikmah mampu menyamai scor lewat  gol Tuluoh Setiawan.

Areal 3 fc dan PTQ Alhikmah saling menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Kedua tim ingin menunjukkan diri sebagai yang terbaik di turnamen musim ini.

Peluit panjang wasit menunjukan pertandingan dimulai,kedua tim baik PTQ Alhikmah  Ataupun AREAL 3 fc menggunakan taktik dan team terbaik mereka guna memenangkan ajang tahunan yang bergengsi ini. Bola pertama di dapatkan oleh PTQ Alhikmah ,tendangan selamat datang diberikan oleh striker mereka Aski yang masih sedikit melambung diatas gawang.

Dari awal laga kedua tim sudah berani bermain terbuka ,saling serang menyerang .Terbukti gol cepat pada menit ke 3 membuat AREAL 3 fc unggul atas PTQ Alhikmah  0-1 lewat pemain tengah Alwi ,yang melihat celah di gawang PTQ Alhikmah . Tanpa ampun Alwi langsung menendang bola ke arah pojok gawang ,kiper PTQ Alhikmah Abu tak mampu membendung tendangan keras tersebut.

Gol cepat yang AREAL 3 fc ciptakan tak mengendurkan semangat PTQ Alhikmah . Meraka tetap optimis tidak ada yang tidak mungkin. Berawal dari serangan bertubi-tubi,pada menit ke-7 tendangan keras Tuluoh dari luar kotak penalty mampu merubah keadaan menjadi immbang 1-1 untuk PTQ Alhikmah .

Permainan yang di pertontonkan kedua tim tak mengecewakan 30.000 penonton yang memadati Stadion Gelora New Tsania. Pertahanan PTQ Alhikmah  tak mudah di jebol oleh AREAL 3 fc,begitu pun sebaliknya,serangan demi serangan dari PTQ Alhikmah  tak mampu menembus pertahanan AREAL 3 fc.

Pada menit ke 17 Deni hampir saja mencantumkan namanya sebagai pencetak gol,namun sayang ,Dia terlebih dahulu dalam posisi offside .Begitu juga tendangan bebas Syahrul belum bias menambah score.

Pada babak ke dua wasit Afandi digantikan oleh wasit Sheva.Semua pemain langsung memposisikan dirinya pada posisi masing-masing.pada babak ke dua juga banyak pergantian pemain oleh kedua tim.

Menit ke 5 babak kedua menjadi  petaka bagi PTQ Alhikmah ,gawang mereka kembali di jebol oleh striker muda AREAL 3 fc Ahmad ,kerja keras Ahmad melewati para pemain PTQ Alhikmah  berhasil bebuah gol untuk AREAL 3 fc,scor 1-2.

Gol ke 2 membuat tim PTQ Alhikmah  lebih menekankan serangannya,sehingga pada sektor tengah dan belakang sedikit kacau . Berkali-kali serangan tidak dapat di maksimalkan menjadi gol.
Pada menit ke -13 pelanggaran dilakukan di depan kotak penalty AREAL 3 fc. Tendangan bebas diambil oleh striker andalan PTQ Alhikmah  Aski,tendangan tersebut nyaris berbuah Gol ,namun masih ada tiang gawang yang menghalanginya.


Serangan demi serangan dan tembakan terjadi, hingga paruh babak kedua selasai score 1-2 tetap bertahan, sehingga Memastikan AREAL 3 fc  menjadi juara ASL cup 2018. “sungguh ini adalah memori yang akan sangat saya ingat sampai kapan pun,ini bukan persoalan menang atau kalah tetapi ini adalah soal dimana kita satu tim tetap kompak,sampai akhirnya juara ini”ujar Syahrul striker AREAL 3 fc.

Dengan berakhirnya pertandingan final ini,ASL cup akan bergulir tahun depan ,dan akan memunculkan juara baru.

 

Susunan pemain:
AREAL 3 fc  : Lutfhi ,Ali S,Daus ,Ali N,Syahrul,Deni,Pamungkas,Ahmad ,Alwi
PTQ Alhikmah  : Abu,Tuluoh,Yogi,Aski,Amri,FAdli,Eko,Tikwo,Taufiq.(ilham/red)

About Ilham Bagus