Home / Berita / Ikhtifal Akhirussanah Khotmu ‘Aqidatul ‘Awwam & Tuhfatul Athfal 1437

Ikhtifal Akhirussanah Khotmu ‘Aqidatul ‘Awwam & Tuhfatul Athfal 1437

Kamis (28/04), BENDA, Pondok Pesantren Al Hikmah 2 menggelar kegiatan tahunan yaitu Ihtifal Akhirussanah Khotmu ‘Aqidatil ‘Awwam & Tuhfatil Athfal yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Al Hikmah 2. Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 3000 Santri, baik santri putra maupun santri putri.

Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan susunan acara yang pertama yaitu Pembukaan, kedua Pembacaan Ayat-Ayat suci Al Qur’an, ketiga Sambutan’Sambutan, keempat Penampilan Khotimin dan Khotimat dan yang terakhir penutup.

Penampilan dimulai dari Firqoh 1 ‘Aqidatul ‘Awwam putri dan dilanjutkan oleh khotimin dan khotimat lainnya, acara di scors terlebih dahulu pada pukul 11.00 untuk kegiatan ISHOMA. Sekitar pukul 12.30 acarapun dilanjutkan dengan penampilan kembali hingga sampai pukul 16.00.

Acara dilanjutkan pada pukul 07.30 dengan penampilan terakhir yaitu firqoh 5 & 6 Tuhfatul Athfal dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar ilmu tajwid. Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan dari kepala madrasah diniyyah Al Hikmah 2 yaitu KH. Itmamuddin Masruri, beliau berpesan agar khotimin dan khotimat setelah acara Haflah selesai, agar tidak melupakan kewajiban sebagai santri, khususnya siswa siswi madrasah diniyya Al Hikmah 2, dan tidak melupakan nadzom-nadzom yang telah dihafalkan.

Setelah sambutan dari kepala madrasah selesai, lalu dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang diisi oleh Habib Sholeh bin Ali Al Athas, beliau berpesan bahwa sebagai santri harus selalu istiqomah baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam mengaji. beliau juga berpesan kalau mondok tidak cukup hanya 3 tahun saja, beliau mencontohkan diri sendiri walaupun habib, beliau mondok selama 16 tahun. dan Acara berakhir pada sekitar pukul 23.30 WIB.

About fitri astuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *