Berita

Al Hikmah 2 Diserbu Ratusan Penjemput Jamaah Haji.

BENDA – Ahad (18/10) sekitar pukul 16.30 WIB penjemput jamaah haji KBIH Sanabil mulai berdatangan memadati komplek Pon. Pes. Al Hikmah 2. Dua jamaah datang terlebih dahulu dikarenakan sudah dijemput dengan mobil pribadi sejak sabtu malam.
“Saya kesini menggunakan angkutan desa (Angkudes) bersama tetangga – tetangga saya untuk menjemput bibi saya yang bernama muanah, kebetulan satu kelurahan saya ada 8 orang yang naik haji, jadi kami membentuk rombongan untuk menjemput keluarga kami” tutur penjemput jamaah haji asal Cilibur paguyangan. Dari keseluruhan jamaah haji yang berangkat tahun ini yang berjumlah kurang lebih 76 orang, ada jamaah haji yang sudah mendaftarkan diri mereka sejak tahun 2010, bahkan ada yang sudah mendaftarkan sejak tahun 2006. Rombongan jamaah Haji ini terdiri dari 3 KBIH yaitu KBIH asal pekalongan, KBIH Sanabil dan KBIH Babussalam.
Saat waktu penjemputan, setiap keluarga diberi selembar kartu berwarna kuning sebagai tanda bukti pengambilan barang haji anggota keluarga mereka untuk menghindari aksi pencurian. kartu tersebut juga berfungsi sebagai kartu parkir bagi anggota keluarga yang membawa kendaraan roda empat.
Puncak Kedatangan Penjemput jamaah Haji terjadi sekitar pukul 20.00 WIB atau pukul 10 malam dengan jumlah penjemput mencapai ribuan orang. “Saya sih seneng – seneng aja mesti harus menunggu, saya ingin dapat barokah supaya bisa cepet – cepet nyusul” papar ibu Khoriyah ditengah para penjemput. Keluarga jamaah mengaku lega karena jamaah haji tiba dengan selamat. Pasalnya, terdengar beberapa kali kabar miring dari saudi.
Tepat pukul 22.30 WIB, jamaah Haji KBIH Sanabil tiba di Pon. Pes. Al Hikmah 2, dilanjutkan dengan sholat sunnah 2 rokaat dan doa bersama yang dipimpin oleh H. Toriq selaku ketua rombongan tahun ini.
Abah Mukhlas bercerita tentang perjalanan rombongan KBIH Sanabil bahwa Jamaah belum istirahat kurang lebih selama 40 jam. Perjalanan Jamaah menuju tanah air dimulai pukul 09.00 Waktu Arab Saudi. “Semoga kita semua, khususnya santri Pon. Pes. Al Hikmah 2 akan menjadi penerus perjuangan Rosululloh” Ucap Abah Mukhlas Penuh dengan Harapan.
Adapun sistem keamanan Pon. Pes. Al Hikmah 2 dibantu oleh pihak kepolisian dengan 2 anggota dari kapolsek dan 8 anggota dari koramil sirampog.
Acara penyambutan jamaah Haji berakhir kurang lebih pukul 23.06 WIB dengan diadakannya bersalam salaman antar jamaah haji.

Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button