Home / Pesantren Kami / Ada yang Baru! Belajar Fun Tamyiz 100 jam Pintar Terjemah Al Quran

Ada yang Baru! Belajar Fun Tamyiz 100 jam Pintar Terjemah Al Quran

100 jamSeiring berkembangnya metode pembelajaran nahwu, kini santri Pon. Pes Al Hikmah 2 mendapat kajian belajar dasar nahwu dengan menggunakan metode Tamyis. Metode Tamyiz ini, dikenal oleh masyarakat luar sebagai metode yang fun, dapat menguasai ilmu nahwu dan shorof secara gambaran umum.

Meng-‘emerge’nya metode Tamyiz ini tidak serta merta bertujuan menggugurkan khazanah Ilmu Nahwu-Sharaf yang teorinya telah dibangun memalui ijtihad dan jihad ilmiahnya para ilmuwan muslim bertahun-tahun lamanya.

Metode ini lahir tidak dengan tujuan menganggap enteng dan meremehkan teori-teori dasar dan baku dalam ilmu Nahwu-Sharaf.

Metode Tamyiz adalah ikhtiar bersahaja untuk membantu sebanyak-banyaknya umat Islam mudah memahami Al-Qur’an dan membaca kitab kuning tanpa harus rikuh dengan sederet istilah-istilah (yang oleh para pemula dan anak-anak) dianggap sulit. Kalau dibilang Metode Tamyiz “Taisir” (memudahkan), ya memang sedari awal perumusan dan riset yang dilakukan sebelum lahirnya metode iuni memang ditujukan untuk membantu dan memudahkan siapapun orang islamnya asal sudah pernah kecil dan bisa membaca Al-Qur’an mampu menerjemahkan Al-Qur’an dan membaca kitab kuning tanpa harus selalu bergantung pada kegiatan ngaji regular di pesantren sembari menghabiskan waktu bertahun-tahun.

Ust Zaun Fathin mengatakan, uji shahih metode Tamyiz telah dilakukan secara terbuka (Tashihih) oleh Dr. Akhsin Sakho Muhammad Al Hafiz (Rektor Ilmu Istitut Alquran Jakarta dan Sekretaris Lajnah Pentashih Qur’an Departemen Agama RI di Indramayu 10 Januari 2010 lalu.

Ayo, Download MP3 metode tamyis klik disini ! Belajar FUN Tamyiz 100 jam pintar terjemah Al Quran.

About Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

2 comments

  1. IKMAL Semarang

    alhamdulillah tamyis sudah bisa di kembangkan di alhikmah,, kami mewakili IKMAL semarang sangat senang hal itu menunjukan adanya manfaat, dari undangan yang kami berikan..! semoga kerjasama ini dapat berkemabang dalam hal yang lain yang lebih positif.. suwun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.