Berita

Abah Sholah: Jamuan Daun Limbo Mengobati Gudig

Rapat pengurus Pon. Pes.Al Hikmah 2 beserta para Pembina diadakan Sabtu (03/11/2012) siang tadi, rapat yang berlangsung di ndalem Abah Sholahuddin Masruri membahas permasalahan dari setiap koordinator kepengurusan.

Permasalahan pertama yang dibahas oleh abah Sholah mengenai Air, abah Sholah menjelaskan bahwa air merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan banyaknya santri yang terkena penyakit kulit sehingga tidaksedikit santri yang izin pulang bahkan wali santri sendiri yang memaksakan untuk pulang.

Setelah diketahui sebabnya, ternyata faktor dari bak penampungan air yang selama ini tidak digunakan secara semestinya. Bpk. Mustolih selaku kepala sekolah SMP Al Hikmah 2  mengutarakan ”jika pada malam hari, di bak penampungan itu selalu diisi air, air yang diisi pada malam hari itu dapat mencukupi kebutuhan para santri pada esok harinya, sehingga para santri tidak kekurangan air lagi”.

Rencananya, para pengurus akan menutupi bak penampungan yang luasnya 30×20 meter itu dengan terpal dan bambu, agar air nanti yang akan ditampung tidak cepat berwarna hijau dan tidak dijadikan sarang nyamuk.

Akhirnya para pengurus bersepakat untuk meroani sekitar halaman bak penampungan air yang letaknya tepat dibelakang kantin Al Hasan, sore (13/11) nanti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button