Home / Berita / 889 Santri Ikuti Haflah Akhirussanah

889 Santri Ikuti Haflah Akhirussanah

Sebagai wujud syukur di akhir tahun pelajaran 2012, Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Al-Hikmah 2 kembali menggelar haflah Khotmu Aqidatil Awam dan Tuhfatul Athfal, senin (14/05). Sebanyak 889 santri tercatat ambil bagian pada haflah kali ini.

Total sepuluh firqoh (kelompok) tertampil, dengan perincian 6 firqoh putra dan 4 firqoh putri. Hampir sepanjang senin, larik demi larik dua kitab anggitan Syekh Al-Marzuqi dan Syekh Al-Jaziri itu tidak henti berkumandang. GOR Pesantren, sebagai tempat acara tumpah ruah oleh santri dan wali santri.

Tidak sedikit wali santri yang hadir. Lokasi-lokasi parkir yang berada di depan GOR dan Masjid An-Nur sesak oleh deretan kendaraan bermotor. Titik kepadatan paling nampak di depan Masjid An-Nur. Selain jejaran kendaraan, sembari menuggu giliran putra-putrinya tampil, banyak wali santri yang memilih istirahat di teras masjid Pesantren ini.

Setiap firqoh tampil secara bergantian. Dengan iringan musik dari orgen, larik-larik Aqidatul Awam dan Tuhfatul Atfal berarak dibacakan oleh para santri diluar kepala hingga selesai. Hasil latihan keras dalam seminggu terakhir, tampak nyata dengan fasih dan lancarnya pembacaan.

Selesai penampilan seluruh kelompok, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Dan sebagai puncak acara mau’idhoh haflah oleh Almukarom KH. Izzuddin Masruri Al-Hafidz, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah 2. Dalam penuturannya, Abah Izzuddin berharap pada seluruh santri agar dengan sekuat tenaga berusaha mengamalkan setiap nadzam yang telah berhasil dihafalnya.

” Semoga melalui haflah ini, setiap nadzam tidak hanya menjadi hafalan semata, tapi yang lebih penting dari itu adalah dipraktikkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi jalan untuk memperoleh ridho dari Allah Swt”  kata Abah Izzuddin (JA)

.

About Pondok Pesantren Al -Hikmah 2

Pondok Pesantren Al Hikmah 2 berlokasi di dusun Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Membuka beragam unit Pendidikan mulai dari tingkat TK, MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK, MMA, Ma'had Aly, STAIA, AKPER serta Tahfidzul Qur'an. Informasi Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (0289) 511 0772 / 432 445

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *